Jumat, 05 April 2024

 

Refleksi Hari ke 8




Question 1
Peristiwa apa yang terjadi?
Your Answer:

Peristiwa yang terjadi hari ini adalah

Awal sesi kami diberikan kesempatan untuk mempresentasikan prakarsa perubahan menggunakan kanvas ATAP. Setelah pemaparan, peserta lain diminta untuk memberikan tanggapan di room chat, instruktur memberikan penguatan.

 

Sesi berikutnya yaitu belajar mandiri di LMS tentang Kepemimpinan Menuju Transformasi Pendidikan

 

Sesi ketiga yaitu diskusi kelompok untuk menyusun rancangan BAGJA, kemudian masing-masing diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil diskusi. Kelompok yang lain bisa memberikan tanggapan atau pertanyaan, instruktur memberikan penguatan.

 
Question 2
Perasaan apa yang muncul?
Your Answer:

Perasaan saya senang, semangat meski kadang-kadang ngantuk karena sedang puasa.

Saya banyak memperoleh ilmu dan pelajaran berharga dari hasil diskusi serta pemaparan materi dari instruktur tentang BAGJA Inkuiri Apresiatif serta kanvas ATAP.

 
Question 3
Pembelajaran apa yang diambil?
Your Answer:

Pembelajaran yang dapat saya ambil adalah bahwa dalam menyusun sebuah kegiatan di sekolah harus melibatkan owner, choice dan voice siswa.

Dukungan dari seluruh pihak sangat dibutuhkan demi tercapainya sebuah program atau tujuan, yang meliputi guru, murid, wali murid, komite, masyarakat serta institusi terkait

 
Question 4
Bagaimana pembelajaran dapat digunakan di masa depan?
Your Answer:

Pembelajaran dapat digunakan di masa depan adalah pembelajaran yang adaptif sesuai dengan perkembangan jaman, pembelajaran yang berpihak pada murid, menyenangkan, mencapai keselamatan dan kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar